Artikel SPORT WATCH

Menghitung Kalori dengan Smartwatch - Part I

Penampilan keseluruhan tubuh sering menyebabkan kita mengalami stres dan usaha keras, terutama ketika persentase yang melibatkan lemak tubuh. Menghitung konsumsi kalori, bagaimanapun, jauh lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, jadi untuk membantu Anda, kami telah mengumpulkan beberapa tips praktis.

Setiap hari, banyak orang berjuang dengan berat badan mereka, biasanya karena fakta bahwa mereka hanya membawa terlalu banyak dan tidak mendekati bentuk otot yang cukup. Orang-orang berpikir bahwa kehilangan lemak dan mendapatkan otot adalah soal terlihat baik. Meskipun itu memang bonus yang berguna, pada kenyataannya, kehilangan lemak dan membentuk otot adalah soal mempertahankan tingkat kesehatan dan kebugaran yang optimal.

Ingat, orang yang berbeda memiliki tujuan yang berbeda, yang berarti bahwa beberapa orang mungkin ingin membakar lemak. Beberapa orang mungkin ingin membangun otot, sementara yang lain mungkin senang untuk hanya mempertahankan tingkat lemak dan otot mereka saat ini seperti saat ini. Apapun tujuan dan sasaran Anda, menghitung konsumsi kalori sangat penting.

Gunanya agar kita dapat menurunkan berat badan. Kita perlu membuat defisit kalori yang pada dasarnya berarti kita perlu mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibutuhkan tubuh. Untuk membentuk otot, kita perlu mengonsumsi sedikit lebih banyak dari yang dibutuhkan untuk menjaga berat tubuh kita sendiri.


Kerjakan Kebutuhan Harian Anda

Sebelum Anda melanjutkan lebih jauh, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung persyaratan kalori harian Anda. Ini adalah jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mempertahankannya dalam bentuk saat ini.

Kabar  baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menyelesaikannya hanya dengan masuk ke internet dan menggunakan sejumlah kalkulator konsumsi kalori gratis dan sederhana. Konverter ini jelas tidak tahu persis berapa banyak yang Anda butuhkan karena mereka tidak tahu susunan genetik Anda, tetapi secara umum, mereka dapat memberikan perkiraan yang cukup bagus.

Pengguna mulai dengan memasukkan tinggi badan mereka, berat badan mereka saat ini, usia mereka, jenis kelamin mereka, dan kira-kira seberapa aktif mereka rata-rata. Kalkulator kemudian hanya memuntahkan angka, memberi tahu mereka kira-kira berapa banyak kalori yang mereka butuhkan per hari untuk mempertahankan berat badan mereka.


Gunakan Penghitungan Kalori dan Software Pelacakan

Berkat popularitas smartphone dan perangkat pintar lainnya, sekarang ada lebih banyak aplikasi dan software daripada sebelumnya. Semua dirancang untuk membantu Anda menghitung, melacak, dan memantau dengan tepat berapa banyak kalori yang Anda konsumsi setiap hari.

Sebagian besar aplikasi ini memungkinkan Anda untuk tidak hanya memasukkan makanan dan minuman yang telah Anda konsumsi secara manual, tetapi juga untuk memindai barcode, memasukkan bobot dan jumlah, dan kemudian dibiarkan dengan jumlah kalori yang tepat ditemukan di setiap item makanan dan minuman. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menetapkan sendiri konsumsi kalori target setiap hari untuk mempertahankan, menurunkan berat badan, atau bahkan menambah berat badan.

Saat Anda membuat setiap entri, jumlah kalori yang Anda izinkan akan ditambahkan ke daftar, sementara aplikasi akan memberi tahu Anda berapa banyak kalori yang tersisa sampai Anda mencapai kebutuhan harian Anda. Selain itu, Anda juga dapat secara manual memasukkan berapa banyak latihan fisik yang mungkin Anda lakukan, dan kira-kira berapa banyak kalori yang Anda bakar.

Perangkat lunak dan aplikasi ini berguna karena tidak ada yang terjadi secara kebetulan dan memungkinkan Anda untuk memasukkan sepenuhnya semua yang telah Anda konsumsi. Kerugiannya adalah kenyataan bahwa Anda harus mencatat semuanya secara manual. Itu bisa merepotkan.

BAGIKAN :